Keren, PKD Sumbar 2021 Miliki Website Sendiri

by -
Features-Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat. Sumber : istimewa

PKD Sumbar 2021 – ini dia website resmi Pekan Kebudayaan Daerah Sumbar 2021

Padang– Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sumatera Barat 2021 disiapkan dengan tidak main-main. Untuk kebutuhan publikasi, PKD Sumbar 2021 dikawal dengan sebuah situs. Sudah bak Festival skala nasional, situs ini difungsikan bukan hanya untuk menampilkan berita semata. Kepala dinas kebudayaan provinsi SUmatera Barat Gelama Ranti mengatakan website khusus ini juga difungsikan agar para seniman yang ingin terlibat dapat mendaftar.

“Website ini adalah salah satu terobosan terpenting dalam penyelenggaraan PKD tahun ini. Kita ingin serius dari sisi publikasi, agar gaungnya iven ini dapat cepat merambah dan lebih mudah diakses,” sebutnya. Gemala Ranti juga mengatakan, peran publikasi pada sebuah iven adalah peran sentral pertama sebelum iven dimulai. “Kita sangat sadar, dalam era disrupsi 4.0 ini kita harus cepat menyelaraskan diri. Kita tidak boleh tertinggal dengan pola penyelenggaraan yang sudah memaksimalkan pemanfaatan teknologi,” katanya.

Seiring dengan semangat untuk merangkul kalangan muda, PKD Sumbar 2021 juga disosialisasikan di media pemberitaan umum dan media sosial. “Kami sangat berterimakasih atas dukungan sejumlah media yang sudah turut memuat pemberitaan tentang PKD. Ini semua tidak akan berjalan dengan lancar tanpa sinergi dengan berbagai pihak,” sebutnya. Terkait media sosial, juga sudah disiapkan akun-akun khusus dengan penanganan tersendiri.

“Jadi kita akan berinteraksi dengan lebih mudah. Informasi tidak hanya satu arah,” sebut Gemala Ranti. Informasi yang lebih dalam tentang teknis acara dapat digali calon pengisi PKD dengan berinteraksi bersama pengelola akun yang berada di bawah pengawasan dinas. “Bahasa yang digunakan dalam sosialisasi di media sosialpun tidak terlalu kaku, tapi tentu masih mengacu pada penggunaan bahasa secara baik dan benar sebagaimana seharusnya dilakukan lembaga pemerintahan,” sebutnya.

Untuk anda yang ingin tau informasi terkini terkait PKD Sumbar 2021, silahkan mengakses www.pkdsumbar.id. Sementara untuk media sosial juga tersedia akun di laman Facebook, Instagram serta Twitter. Pelibatan tenaga muda dalam pengelolaan sosialisasi PKD Sumbar 2021 adalah hal mendasar dibalik terobosan publikasi ini. (rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *